Tips 10 Warna Cat Dapur, Tren 2023 Kamu Wajib TAHU..

Your Ads Here

 

Warna cat dapur yang cerah bukan hanya dapat menggugah selera makan, tapi juga mood yang enak saat memasak. Momen memasak pun bisa dijadikan konten sebagai hiburan agar bersemangat.
Ingin ganti warna cat dapur jadi lebih cerah, jangan lupa untuk sesuaikan dengan tema warna yang ada di ruangan lain rumah Anda. Melalui artikel berikut, kami hadirkan inspirasi warna cat dapur yang cerah yang akan menjadi tren di 2023 nanti.
  1. Warna Hijau Olive
  2. Warna Biru Laut
  3. Warna Kuning Kunyit
  4. Warna Biru Elektrik
  5. Warna Peach
  6. Warna Merah
  7. Warna Hijau Mint
  8. Warna Aksen Oranye
  9. Warna Hijau Sage x Peach
  10. Warna Warni

1. Warna Cat Dapur yang Cerah Hijau Olive


Warna hijau sedang banyak digemari, dan kali ini untuk diaplikasikan pada warna cat dapur yang cerah agar makin semarak. Hijau digemari karena sebagai salah satu pilihan warna yang cerah.
Warna hijau olive ini bisa beradaptasi dengan banyak konsep desain rumah. Mulai dari gaya tropis, gaya klasik, mau pun gaya country yang seakan membawa kesegaran aroma pepohonan ke dalam dapur Anda.
Warna cat dapur yang cerah selain dapat meningkatkan mood memasak, rasa senang, terlihat bersih, terang, juga bisa jadi focal point rumah loh! 

2. Warna Cat Dapur yang Cerah Biru Laut


Membawa suasana liburan ke rumah bisa dilakukan dengan cara mengubah warna cat dapur yang cerah dengan warna biru laut ala beach house. Agar ruang tetap terasa luas, kombinasikan dengan warna putih.
Rasa nyaman dan homey tercipta dari lantai parket kayu, yang cocok dengan segala warna pilihan Anda. Dengan warna biru laut ini, area dapur bisa menjadi salah satu fokus unik di rumah Anda.

3. Warna Cat Dapur yang Cerah Kuning Kunyit


Butuh keberanian dan kepercayaan diri tinggi untuk menghadirkan serba kuning sebagai warna cat dapur yang cerah untuk mengawali 2023 dengan penuh rasa optimis. Pasalnya, warna kuning kunyit ini selain terasa segar juga membuat banyak orang penasaran.
Agar keseluruhan tampilan enak dilihat, pilih material logam dalam warna hitam atau chrome, jangan dicampur adukkan dengan warna silver maupun bahan plastik berwarna lainnya.

4. Warna Cat Dapur yang Cerah Biru Elektrik

Satu lagi pilihan warna biru yang akan menjadi favorit, yaitu biru elektrik. Warna ini menjadikan sudut dapur terasa lebih berwarna dan unik. Bayangkan saja sekeranjang buah-buahan aneka warna tertata cantik di sudut, atau bahkan sayur mayur bertebaran di meja menanti siap diolah.
Untuk paduan warnanya cukup kombinasikan dengan material kayu untuk mendapatkan kesan rustic yang cerah. Atau padukan dengan keramik multi warna jika Anda ingin sedikit memasukkan unsur gaya boho di dapur Anda.

5. Warna Cat Dapur yang Cerah Peach



Peach menjadi warna lembut yang jika diaplikasikan di bidang luas akan memberikan hasil yang cerah dan segar. Ternyata jika dipadukan dengan hijau pun menjadi lebih kontras dan lebih berwarna.
Agar serasi, pilih handle pada setiap rak, juga keran dalam warna rose gold. Tak apa jika Anda langsung memadukan beberapa tone warna hijau yang berbeda, seperti pada contoh di atas, ternyata hasilnya cantik bukan?

6. Warna Cat Dapur yang Cerah Merah


Ingin menghadirkan merah tetapi tidak terlalu terang, padukan saja dengan berbagai unsur kayu, juga warna cat lain yang lebih lembut seperti sedikit area peach di sudut dinding. Merah yang digunakan juga mengandung sedikit rona magenta sehingga terasa lebih tone down.
Warna ini mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai warna lain. Nuansa hangat pun terasa di sudut dapur Anda. Menambahkan pot tanaman di setiap sudutnya memberikan aura natural yang tampak asri.

7. Warna Cat Dapur yang Cerah Hijau Mint


Warna hijau yang satu ini juga banyak disukai sebagai warna cat dapur yang cerah. Ya, hijau mint yang terasa manis, namun juga unik. Pada contoh di atas, warna hijau mint disandingkan dengan putih, dengan aksentuasi lantai keramik hitam putih yang tegas.
Untuk menambahkan kesan natural, gunakan meja dan kursi makan dengan material kayu. Pilih warna kayu yang lembut atau muda, karena akan lebih mudah berbaur dan secara instan akan membuat tampilan ruangan terasa modis dan segar.

8. Warna Cat Dapur yang Cerah Aksen Oranye


Ingin ubah warna cat dapur jadi cerah tapi ragu, Anda bisa menggantinya dengan cara memilih perabotan elektronik dapur yang memiliki warna cerah, misalnya oranye. Hasilnya tetap semarak bukan?
Beri paduan warna kontras pada beberapa spot, misalnya pada pemilihan meja makan, atau bisa juga meletakkan backsplash serta bagian dalam penampang rak dengan warna yang unik.

9. Warna Cat Dapur yang Cerah Hijau Sage x Peach


Saat menggabungkan dua warna kontras agar dapur tetap terasa lapang Anda bisa menggunakan trik memisahkannya dengan warna netral lainnya. Pada contoh ini, bidang backsplash serta top table menggunakan warna putih.
Hasilnya, kedua warna yaitu hijau sage serta peach bisa berdiri sendiri dan memberikan tampilan dapur yang cantik. Pilih pelengkap dekorasi lainnya serba putih, agar terjaga keselarasannya.

10. Cat Dapur yang Cerah Warna-Warni


Kenapa tidak? Dengan memadukan berbagai warna, sudut dapur jadi lebih semarak. Saat memilih warna, tetap perhatikan juga palet warna yang serasi. Dari berbagai warna yang ada di sini memiliki benang merah, semuanya bukan warna primer seperti merah, biru, dan kuning.
Jika diperhatikan, seluruh warna yang ada di sini merupakan warna-warna turunan dan percampuran, yang kemudian diturunkan lagi agar lebih muda. Katika disatukan jadi lebih serasi.

Beberapa Contoh Palet Warna-Warni yang Serasi

1. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful soft.

2. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful brown.

3. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful purple.

4. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful yellow.

5. Ketik di kolom pencarian internet: color palette colorful magenta.

Selamat mencoba!
Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Related Posts

Your Ads Here

Comments

Post a Comment