Cara Membuat Halaman Error 404 di cPanel.

Cara Membuat Halaman Error 404 di cPanel.
Posted by 000
Your Ads Here

Siang sob, ketemu lagi. kali ini saya ingin membagikan tutorial tentang "Bagaimana Cara Membuat Halaman Error 404 di cPanel Sendiri/Custom", mengapa saya share tutorial tersebut? karena saya faham dan peduli kepada visitor yang mengunjungi halaman situs/blog kita yang sudah tidak aktif atau mungkin salah mengetikan URL .

Cpanel Error Page Icon Banyak Tutorial tentang Cara Membuat Halaman Error 404 di cPanel ini, namun disini saya menggunakan meta tag redirect untuk mengalihkan ketika Seorang (visitor) akan di alihkan ke halaman 404 Error yang akan kita buat ini, maka otomatis di alihkan ke halaman yang sudah sobat buat .

Butuh DEMO?

Silahkan sobat coba dengan mengetikan url http://kangrian.com/asdfghjkl123456 (Wrong Url!) ke halaman Adress Bar, lalu kunjungi. Maka akan secara langsung saya redirect(alihkan) ke halaman http://blog.kangrian.com/404how to create error page 404 in cpanel

Cara Pemasangan :

1. Login cPanel → Buka File Manager → Cari dan Edit File yang bernamakan .htaccess , jika tidak ditemukan silahkan sobat buat file dengan menggunakan nama tersebut. ( Tanpa Format Apapun )
Contoh File .htaccess

2. Jika sudah dibuat dan file tersebut siap di edit, tambahkan code di bawah ini ke dalam file tersebut :
ErrorDocument 404 /404.html
Setelah itu simpan!

3. Jika file .htaccess sudah di update, sekarang buat file 404.html, cara-nya seperti pada Screenshot di bawah ini :


4. Edit file 404.html tadi, lalu masukan code meta tag di bawah ini :
<meta content='0.1;URL= http://blog.kangrian.com/404' http-equiv='refresh'/>
Catatan: Ganti alamat http://blog.kangrian.com/404 pada code di atas, dengan alamat halaman 404 yang sudah sobat buat. seperti contoh yang saya punya! :)


5. Terakhir, Simpan file 404.html yang sudah di update.

Selesai, terima kasih sudah membaca Tutorial Cara Membuat Halaman Error 404 di cPanel ini. Mohon maaf jika ada salah kata dalam penyampaian.

Salam Blogger,
-Kang Rian-
Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Related Posts

Your Ads Here

Comments

Post a Comment